Manfaat Tak Terduga Dari Memelihara Hewan Peliharaan

Ikan Hias menjadi pilhan yang bagus sebagai hewan peliharaan - aquascapeindo.com

Kita memiliki hobi masing-masing yang tentu kita suka. Dan tahukah kamu? Kita mesti memilih hobi yang baik bagi diri sendiri, orang lain dan lingkungan. Salah satunya hobi memelihara hewan peliharaan.

Tanpa kita sadari memelihara hewan kesayangan ternyata mendatangkan manfaat bagi diri kita maupun sekeliling kita. Baik bagi kesehatan, mempengaruhi secara psikologis, mempererat hubungan sosial bahkan baik untuk lingkungan. Bagi kamu yang bingung mau hobi apa? Bisa dicoba nih memelihara hewan peliharaan. Karena Manfaatnya baik sekali bagi kamu. Simak yuk!!

1. Mengurangi stres dan rasa jenuh

Memiliki aktivitas yang cukup padat dapat meningkatkan risiko stres dankejenuhan. Banyak cara untuk mengurangi stres, salah satu contohnya adalah memiliki hewan peliharaan. Dengan melihat tingkah lucu dari hewan tersebut membuat kita senang dan sejenak bisa melupakan masalah kita. Memiliki hewan peliharaan juga bisa membuat suasana hati menjadi lebihbaik dari sebelumnya dan juga memotivasi kita agar bisa mengatasi masalah yang sedang kita hadapi.

2. Melatih untuk lebih bertanggung jawab

Mempunyai hewan peliharaan bukan hanya untuk dilihat dan dinikmati saja, tetapi kita juga punya kewajiban untuk merawat hewan tersebut. Hewan peliharaan juga makhluk hidup yang butuh makan dan minum juga. Dengan memiliki hewan peliharaan kita dapat belajar bagaimana harus bertanggung jawabatas binatang peliharaan kita.

3. Membuat orang lebih rajin

Dengan memiliki rasa tanggung jawab atas hewan peliharaan, kita sekarang dituntut untuk rajin merawat hewan tersebut. Mulai dari memberi makan, memandikan hewan peliharaan, mengajak jalan-jalan, dan lain sebagainya. Dengan begitu kita akan terbiasa untuk beraktivitas dan tidak bermalas-malasan saja. Hal ini dapat menjadi suatu kebiasaan yang baik jika dilakukan secara terus menerus.

4. Menjadikan Anda pribadi yang lebih baik

Banyak hal yang didapatkan saat kita memelihara hewan peliharaan. Dengan memelihara hewan, kita dapat belajar untuk berempati lebih baik lagi dan cenderung tidak kasar. Secara tidak sadar kita juga punya sifat penyayang dan tidak mudah marah.

5. Mempererat hubugan kita dengan keluarga

Salah satu cara mempererat hubungan kita dengan keluarga kita adalah dengan memiliki hewan peliharaan. Usahakan binatang peliharaan tersebut adalah binatang yang disukai oleh semua anggota keluarga kita. Melakukan aktivitas secara bersama seperti memberi makan, memandikan hewan peliharaan, dan mengajaknya jalan-jalan bersama keluarga, dapat membuat hubungan kita dengan keluarga semakin dekat.

6. Membuat Anda betah di rumah

Adanya hewan peliharaan di rumah memang cukup membuat suasana rumah menjadi lebih baik. Selama kita memelihara hewan di rumah, kita akan selalu rindu pulang untuk bertemu dengan mereka. Melihat aksi lucu dari hewan tersebut membuat kita enggan untuk pergi ke mana-mana. Dengan adanya hal ini kita dapat mengurangi bepergian ke tempat-tempat yang kurang menguntungkan untuk kita. Lebih baik langsung pulang ke rumah dan bermain dengan mereka.

7. Memberi pengaruh yang positif untuk kesehatan

Manfaat kesehatan dari merawat hewan peliharaan cukup banyak diteliti dan diakui. Tidak hanya memberi keuntungan dalam segi psikologis tetapi juga memberi hal positif dari segi kesehatan. Banyak hasil penelitian yang mengatakan bahwa memelihara hewan peliharaanmenjadikan tekanan darah dan denyut nadi normal. Rutin mengajak hewan peliharaan untuk jalan-jalan mampu membakar kalori kita sehingga dapat digunakan untuk terapi menurunkan berat badan.

8. Dapat menambah pendapatan kita (dari segi bisnis)

Siapa yang tidak mau menghasilkan uang dari hobi kita. Bukan hanya uang yang kita dapatkan tetapi kesenangan dan rasa puas juga. Memelihara hewan peliharaan juga dapat kita gunakan untuk menghasilkan uang. Banyak cara yang dapat kita lakukan seperti ikut dalam kontes hewan, penyewaan hewan untuk fotografi, dan juga beternak hewan peliharaan. Beternakhewan peliharaan merupakan cara yang efektif untuk menghasilkan uang yang cukup banyak, tidak sedikit pengusaha hewan peliharaan yang sukses karena bermula dari hobinya tersebut. Jadi cara ini patut untuk dicoba.

Demikian ragam manfaat memelihara hewan peliharaan. Bagi kamu sendiri yang sudah memiliki hewan peliharaan bahkan kesayangan, tentu sudah merasakan manfaatnya sendiri.

Nah buat kamu yang belum punya hewan peliharaan, bisa atuh dicoba. Dan salah satu pilihan hewan peliharaan yang gampang perwatannya, yakni ikan hias. Dengan beragam jenis ikan hias diseluruh jagad raya, sedikit banyaknya di jual di Kios Ikan Hias 2R Binjai. Disitu di jual beragam ikan hias dan ikan laga. Melayani penjualan di Binjai dan sekitarnya.

Sumber:
https://keluarga.com/1533/manfaat-dari-memelihara-hewan-peliharaan?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C1555973777

Comments

  1. Yap, Bnar skali gan.. kdang gw mlah Curhat ma peliaraan gw.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dijamin kagak bocor ya kalo curhat sama hewan peliharaan

      Delete
  2. Benar sekali ini.
    Tetangga saya memelihara dan menjual ikan hias. hasilnya sangat lumayan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yupss, semoga saya ketularan tetangganya mas ya

      Delete
  3. Karena pengalaman dari SD dan SMP yang selalu membunuh peliharaan itu, gue sampai sekarang belum berani pelihara hewan apa-apa. :(

    Padahal kalau main di Harvest Moon selalu bagus reputasi gue. Diterapkan di dunia nyata susah.

    Yang kontes hewan, kucing lagi rame tuh. Buat ngisi Instagram aja banyak yang suka. :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kehidupan dunia nyata kadang berbanding kbalik dgn dunia maya ya..

      Kebetulan saya gk punya IG

      Delete

Post a Comment

Komentar kamu menambah notifku

Popular posts from this blog

Kios Ikan Hias 2R Binjai: Menjual Ikan Hias yang Cantik-Cantik

Jajanan Favorit Sejak Kecil, Bakso Kojek

Cara Hidup Sehat ala Suku Hunza, Suku Tersehat di Dunia: