Manfaat Memelihara Ikan Hias Bagi Kesehatan



Hobi memelihara ikan hias awalnya hanya sebagai hiburan. Tapi tanpa disadari ternyata memelihara ikan hias memberi manfaat bagi kesehatan. Memang awalnya cuma hiburan, tapi dari rasa terhibur itu. Kita bisa menyalurkan hobi dan mengalihkan dari rutinitas sehari-hari.

Anggap aja sebagai piknik alternatif, kata orang-orangkan bahagia itu sederhana. Jika uda bahagia, tentu kesehatan kita akan terjaga. Huaa... Ini aku kok agak maksa banget ya nyambungkan kalimatnya.

Karena sesungguhnya kita hidupkan selalu mencari cara buat refreshing. Sesederhana apapun caranya. Salah satunya ialah memelihara ikan hias. Yang konon bisa menjaga kesehatan. Berikut ini manfaat memelihara ikan hias bagi kesehatan:

Bermanfaat untuk Menyehatkan Jantung

Kesehatan jantung yang menjadi salah satu hal wajib untuk dijaga oleh semua orang ternyata bisa dapatkan dengan melihat ikan-ikan lucu yang ada di dalam akuarium. Menurut pakar kesehatan, melihat pemandangan indah di dalam akuarium menjadi terapi yang sangat bermanfaat bagi jantung. Pasalnya saat melihat ikan di dalam akuarium seseorang akan merasa tenang, rileks, tekanan darah menjadi normal dan otot-otot jantung menjadi lemas. Hal tersebutlah yang sangat membantu untuk mengurangi tekanan jantung sehingga bisa membuat jantung jadi kuat dan sehat.

Bermanfaat untuk Mengurangi Stres

Seperti yang saya sebutkan di atas, melihat indahnya pemandangan dalam akuarium bisa membuat seseorang jadi tenang, rileks dan bahkan meningkatkan suasana hati. Hal tersebut pun tentunya menjadi obat alami yang baik untuk mengatasi stres yang dapat menurunkan tingkat kecemasan.

Bermanfaat sebagai Terapi untuk Beberapa Jenis Penyakit

Melihat akuarium mungkin tidak memberikan efek seperti obat, namun akuarium di dalam rumah memiliki manfaat yang sangat baik sebagai terapi. Bahkan, menurut penelitian melihat pemandangan di dalam akuarimsangat efektif sebagai sebuah terapi untuk beberapa jenis penyakit hingga gangguan mental pada anak. Seperti penderita Alzheimer, anak-anak hiperaktif hingga penderita autis. Pasalnya, keindahan di dalam akuarium dapat mengontrol dan meredakan ledakan emosi yang berlebihan.

Sumber: http://segiempat.com/sehat/hasil-penelitian/manfaat-akuarium-di-dalam-rumah/

Comments

  1. Memelihara ikan itu bisa buat terapi di rumah .

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar kamu menambah notifku

Popular posts from this blog

Kios Ikan Hias 2R Binjai: Menjual Ikan Hias yang Cantik-Cantik

Jajanan Favorit Sejak Kecil, Bakso Kojek

Cara Hidup Sehat ala Suku Hunza, Suku Tersehat di Dunia: