Bukan Hoax, Tiruan Istana Merdeka Sekarang Ada di Wonogiri

Istana Panaraya mirip istana Merdeka Jakarta - i.ytimg.com/vi/MIR_7FjDQ2g

Pernah kepikiran gak sih kamu kalo beneran ada istana megah uda gitu mirip istana merdeka yang berada di desa. Hal ini beneran terjadi di Wonigiri. Sebuah istana merdeka "kw" sedang dibangun oleh seorang rantauan di Jakarta yang kini menjadi pengusaha di bidang otomotif.

Rumah bercat putih itu milik Suparno. Pria ini adalah perantau sukses di Jakarta. Meski usianya masih 47 tahun, Suparno sudah mengembangkan bisnisnya di bidang otomotif.

Rumah yang memiliki empat pilar ini berdiri di atas lahan seluas 2.300 meter persegi. Setiap sudut bangunan itu didesain dengan menyerupai Istana Kepresidenan Republik Indonesia. Di bagian halaman depan, terpancang tiangbendera. Rumah ini sedang tahap finishing dan diperkirakan benar-benar rampung pada Agustus mendatang.

Selain dijadikan hunian saat berlibur ke Wonogiri, Suparno sudah berpikir rumahnya itu sekaligus dijadikan tempat wisata edukasi. Rencananya, dia akan membuat museum batik dan studio film. Menurutnya, lebih kurang rumah megahnya menghabiskan dana pembangunan sampai Rp 1 miliar.

Kabarnya walau istana ini belum selesai dibangun, namun sudah banyak masyarakat yang berkunjung. Bagaimana dengan kamu? Apa tertarik ingin mengunjunginya juga? Semoga dengan adanya bangunan istana yg mirip istana merdeka ini semakin menambah keberagaman objek wisata di Indonesia.

Sumber: https://m.detik.com/news/berita-jawa-tengah/d-3553974/istana-di-wonogiri-bernama-istana-parnaraya?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C7984820972

Comments

Post a Comment

Komentar kamu menambah notifku

Popular posts from this blog

Kios Ikan Hias 2R Binjai: Menjual Ikan Hias yang Cantik-Cantik

Jajanan Favorit Sejak Kecil, Bakso Kojek

Cara Hidup Sehat ala Suku Hunza, Suku Tersehat di Dunia: