Nulis Asyik di Plimbi, Dapat Duit

Sebenarnya sebelum nulis blogpost ini sempat mikir dua kali. Takut entar dikira pamer, dapat reward dari Plimbi. Secarakan cuma prestasi recehan ya..

Tapi yaudahlah sejak kapan aku peduli sama hal kayak gitu. Wkwkwk..

Intinya blogpost inikan perlu juga sebagai dokumentasi sekaligus review Plimbi, sebagai feeback dari aku.

Di Plimbi ini, merupakan UGC dimana pertama aku dapat hasil. Secara sebelumnya pernah coba nulis di UGC lainnya seperti Bigel dan Vebma, namun hasilnya kurang memuaskan.

Eh tunggu dulu, UGC apa ya?

UGC atau User Generated Content ialah situs atau website dimana kontennya sebagai besar berasal dari User. Sementara miminnya atau author website menyediakan platformnya. UGC ini ada yang membayar Usernya loh.. Semisal yang populer itu ada Babe, Jalan Tikus, UC News dan lainnya.

Sosmed yang sering netizen gunakan itu juga merupakan UGC loh. Semisal Facebook, Twitter, IG dan lainnya. Sosmed itukan bisa sebesar seperti kini karena jumlah penggunanya yang bejibun.

Sosmed juga sebenarnya gak cuma itu-itu aja loh, Facebook, Twitter dan IG doank. Itu cuma contoh dipermukaannya aja. Diluaran sana masih banyak platform dengan berbagai konsep.

Ada platform yang mengkhususkan pada salah satu konten, seperti IG khusus Fotografi. Youtube khusus video. Twitter itu microblogging. Sementara Facebook lebih dinamis atau gado-gado.

Kembali ke Plimbi, bisa disebut juga sebagai sosmed yang khusus untuk tulisan. Buat kamu yang hobi menulis, Plimbi merupakan wadah yang bagus untuk mempublikasikan karya tulismu. Bisa nulis apapun loh *SKB*.

Di Plimbi ini gak cuma mejeng numpang eksis doang. Karena ada rewardnya. Istilahnya ada sistem Share Revenue atau bagi hasil. Jadi setiap tulisan kamu yang terbit di Plimbi, akan dipasangi iklan yang hasilnya sebagian masuk ke kocek kamu.

Awalnya agak ragu loh sama website UGC ini. Eh ternyata beneran kemarin dapat WA dari admin Plimbi, perihal pengiriman pulsa 50 K. Setelah di cek pulsa masuk double 50 K, jadinya 100 K. Ternyata adminnya salah kirim. Jadi aku balik transfer lagi 50 K. Kalau aku jahat, males banget ya transfer balik gitu. Haha.. Becanda ya..


Initinya pulsa yang kelebihan itu uda aku balikan. Dan transaksi sukses.

Meskipun nama Plimbi gak lah begitu populer seperti Jalan Tikus, Babe, UC News maupun yang lainnya. Namun di Plimbi ini views nya lumayan juga. Padahal aku baru aja nulis 5 artikel di Plimbi, namun poinnya udah banyak. Dan bikin terkejutnya, satu artikel bisa mencapai views yang bejibun, seperti berikut ini, views nya mencapai 12000 hit. Traffic blog aku selama setahun saja belum tentu segitu..



Di Plimbi juga ada sistem ranking author. Level aku sih masih medioker lah.


Ya gitudeh, gue. Maafkanlah segala kesombongan gue mesikupun yang terselubung

Comments

  1. wah kerena juga nch bro, nulis dapat duit

    ReplyDelete
  2. Wah.. asyik nih. Sdah banyak yang menulis, kah? Jadi kepo dan harus ke sana

    ReplyDelete
  3. Sekarang udah kagak bisa nulis lagi ya? Atau lagi ada gangguan? Soalnya saya mau nulis tapi kolom tulis artikelnya gak ada

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar kamu menambah notifku

Popular posts from this blog

Kios Ikan Hias 2R Binjai: Menjual Ikan Hias yang Cantik-Cantik

Jajanan Favorit Sejak Kecil, Bakso Kojek

Cara Hidup Sehat ala Suku Hunza, Suku Tersehat di Dunia: