Belajar Dari Makhluk Kecil & Imut

Haloo semua.. Kebetulan aku posting ini di waktu pagi, jadi aku ucapkan Selamat Pagii.. :) en kebetulan lagi saat ini sedang hujan gerimis "mendung-mendung" mendukung gitu, aku suka itu. Hehe.. :-D *pas buat molor*



ngomong2 ini adalah foto semut merah, pasti uda tau kan. Kebetulan yg gk disangka-sangka beberapa hari lalu kita ketemuan. Makhluknya kecil, imut dan suka gigit. Lama2 bikin gatel gitu. :-D

ceritanya aku lagi bersih2 halaman belakang rumah. Maklum aja, rumah saya masih agak2 desa. Jadi gak heran beberapa jenis hewan liar masih bebas beranak pinak di sekitaran rumah. Dan kali ini aku temukan sarang semut merah. Yeee.. Ini adalah penemuan terbaik aku selain "pengamatan tumbuh kecambah"

secara normal, sarang semut merah yg saya temukan berukuran kecil, paling seukuran toples kue nastar size kecil. Didalamnya ternyata banyak telurnya, putih2 macem beras. Karena dibekali jiwa Ninja Hatori yg cinta binatang. Maka aku gk mau mengusik sarangnya.

ditinggal sebentar sekitar kurang 10 menit, ternyata kumpulan semut merah tadi uda hilang beserta telurnya. Setelah mengikuti jejaknya ternyata mereka uda pindah sarang gitu aja dibawah batu.

hebat deh kerja semut ini. Cepat, cekatan, lugas semua jempol deh buat mereka. Semut2 ini kerja nyaris gak ada suaranya. Yg kerja kaki dan tangannya, buat mulutnya. Tau-tau kerjaannya siap, gk ada uluh hara.

beda banget kalau liat manusia kerja. Pasti ada ributnya, lama, dan banyak uluh hara. Memang sejatinya manusia & semut gk bisa di bandingkan. Manusia makhluk yg lebih sempurna daripada makhluk lainnya. Tapi gk ada salahnya, kita contoh sedikit yg baik-baik dari semut. Termasuk cara mereka bekerja, sistemnya efektif banget. Gak tau mereka belajarnya dimana.

Comments

  1. emang harus di conto kerjasama dari semut ini kang. tidak pernah cekcok mereka. teratur rapih barisannya juga.
    Cinptaan Alloh yang satu ini emang bagus di conto dalam kerjasamanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener ya Mang s Aduls, Ciptaan Allah SWT Sekecil apapun sungguh luar biasa

      Delete
  2. dan karena sifat gotong royong para semut ini akhirnya mereka bisa bikin film di hollywood yang berjudul ant man hehehehe

    ReplyDelete
  3. semut itu sangat akrab sekali dan kegotong royongannya bisa dicontoh mas. karena dari situ kita bisa mengerti akan arti kebersamaan.

    ReplyDelete
  4. Semut emang etos kerjanya nggak bisa diragukan :-D

    ReplyDelete
  5. Iya ya semut itu ibaratnya banyak kerja gak banyak ngomong... hehehe :)

    ReplyDelete
  6. perlu dipelajari neh cara kerjanya..

    ReplyDelete
  7. Bisa buat bahan skripsi kehidupan di masyarakat nih Mas Rianda..? kalau buat saya di Entertainment bisa gak coba Mas..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya Mas Rianda Prayoga Follow bloge Mas sudah succesfull :)

      Delete
  8. Kalau gak salah Title nya : Belajar Dari Makhluk Kecil & Imut

    ReplyDelete
  9. Wah, semut memang byk dijadikan motivasi sob...

    ReplyDelete
  10. Saud: masa' iya sampai jdi bahan skripsi, hehe. Kalau entertainment saya kurang tahu juga mas..

    ReplyDelete
  11. itulah kelebihan semut, hidup berkelompok... Kalau nemuin telur semut rang rang, di ambil aja mas, Soalnya harga perkilonya mahal loh...

    ReplyDelete
  12. Mungkin semut juga kalo bicara sesamanya suka mas cuman gak kedengeran aja ama kitanya wkwkwk dan ohh iyaa kalo soal kerja semut itu cekatan saya setuju (Y)

    ReplyDelete
  13. semut itu selalu bersama-sama dalam melakukan hal,jadi yg berat menjadi ringan :D

    ReplyDelete
  14. Fazri: iyaya, telurnya buat makan burung juga bisa, kelupaan..

    ReplyDelete
  15. namanya juga promo mas gak apa-apa kok :)

    ReplyDelete
  16. kalau dulu, manusia sangat suka sekali akan kegotong-royongan namun seiring perubahan zaman mereka pun mulai enggan kecuali di puah, apalagi zaman sekarang, tak ada uang tak ada kerja.. kalau dulu kan ada kerja ada keluarga..

    ReplyDelete
  17. Ana: setuju kali aku mbak, "ada uang, ada keluarga"

    ReplyDelete
  18. yaa setidaknya kita belajar dari semut :)

    ReplyDelete
  19. betul sekali sob... setidaknya kita mencontoh ke semut.... kalau di kampung saya masih suka kegotong royongan ...

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar kamu menambah notifku

Popular posts from this blog

Kios Ikan Hias 2R Binjai: Menjual Ikan Hias yang Cantik-Cantik

Jajanan Favorit Sejak Kecil, Bakso Kojek

Cara Hidup Sehat ala Suku Hunza, Suku Tersehat di Dunia: