Lebaran Kali Ini Beda

Akhirnya saya bisa nyempetin update blog ini lagi. Setelah lebaran rasanya sulit banget cari waktu buat saya sekedar ngeblog. Lebaran Idul Fitri 2015 kali benar2 beda bagiku, beda banget sama tahun kemarin. Tahun ini, ada suasana berkabung di hari yg fitri. Salah satu keluarga besar saya harus "mudik" ke Ilahi di hari raya yg bertepatan hari Jumat. Kedengarannya keren sih, meninggal hari Jumat pas raya pulak. Tapi yah tetap sedih juga kalau keluarga meninggal gini. Semoga aja amal ibadah diterima dan dosanya di hapuskan oleh Allah Swt.

dengan keadaan berkabung gini, lebaran menjadi berbeda. Mungkin gak akan saya lupain juga. Dimana pada waktu itu menjelang shubuh di 1 Syawal. Di keluarga saya sibuk mempersiapkan hari raya, seperti biasanya masak2 gitu. Kalau saya kebetulan baru bangu tidur. Tiba2 datang kabar duka begitu aja, dan tangis pecah sekita itu juga. Saya yg baru bangun tidur, kontan melek. Namun gk bisa nangis, entah.

kebetulan Almarhumah meninggalnya di rumah duka bukan di RS. Jadi cukup banyak keluarga dan tetangga berkumpul saat itu untuk melayat. Suasana sangat tidak mengenakan, tangis disana sini. Beruntung, gak lama setelah adzan Shubuh bergema. Pelayat perlahan pulang utk sholat, jadi suasana duka gk terlalu berlarut.

sontak aja, setelahnya persiapan-persiapan ditinggal gitu aja. Masakan dibiarkan setengah matang, ada manisan yg belum jadi, rumah belum dikemas sepenuhnya. Sampai harus melewatkan sholat ied kali ini. seakan2 saya lupa kalau ini hari raya.

kalau biasanya hari raya, keluarga saya yg berkunjung. Sekarang kebalikannya. Hampir seluruh keluarga besar berkunjung ke rumah duka. Namun karna suasana sibuk mempersiapkan pemakaman, tamu yg datang tidak dijamu dgn baik.

sampai2 Bika Ambon yg disimpan di kulkas, tahu2 uda ada yg makan. Ternyata tamunya makan2 sendiri. Tapi gk apa juga, makanan lebaran menjadi cepat habis. Toh, makanan kan memang seharusnya cepat2 dihabiskan, biar gk mubazir.

lebaran kali ini saya benar2 sibuk. Tahu2 malam harinya, rumah nampaknya agak berbeda kondisinya. Berantakannya uda gk ketolong. Bekas bungkus makanan dan minuman berserak. Namun cukup senang, makanan dan minuman kali ini habis, biasanya tuh sisa mulu. Hehe..

lebaran tahu ini memang sangat berbeda, saya harap lebaran dalam kondisi berkabung adalah yg pertama dan terakhir. Gak enak tahu, lebaran berduka gini :-(

Comments

  1. semoga amal ibadahnya di terima oleh alloh SWT amiiin ..
    minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir batin :)

    ReplyDelete
  2. Yang sabar iya.. meskipun lebaran tahun ini lagi berduka tapi tetep harus terlihat bahagia dong :)

    ReplyDelete
  3. Ipah: amin.. iya uda saya maafin, makasih :)

    ReplyDelete
  4. Seperti do'a diakhiri amin
    Bagai duka sembuh tertiup angin
    Minal Aidin Wal-Faidzin
    Mohon maaf lahir dan batin

    :)

    ReplyDelete
  5. Anisayu: sama2 mbak. aku suka pantunnya..

    ReplyDelete
  6. semoga amal ibadahnya di terima oleh alloh SWT amiiin ..
    minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir batin :)

    ReplyDelete
  7. تَقَبَّلَ اللّهُ مِنَّا وَ مِنْكُمْ صِيَمَنَا وَ صِيَمَكُمْ وَجْعَلْنَا مِنَ الْعَائِدِين وَالْفَائِزِين

    Beningkan hati dengan zikir
    cerahkan jiwa dengan cinta
    lalui hari dengan senyum
    tetapkan langkap dengan syukur
    sucikan hati dengan permohonan maaf
    kami sekeluarga mengucapkan selamat idul fitri...mohon maaf lahir dan batin. semoga kita mendapat berkah dan rahmat Allah selamanya, amin....

    ReplyDelete
  8. Irwin: iya mas, sama2 terimahkasih

    ReplyDelete
  9. Mbah dinan: sama2, selamat lebaran mas :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar kamu menambah notifku

Popular posts from this blog

Kios Ikan Hias 2R Binjai: Menjual Ikan Hias yang Cantik-Cantik

Jajanan Favorit Sejak Kecil, Bakso Kojek

Cara Hidup Sehat ala Suku Hunza, Suku Tersehat di Dunia: