Yakin Mau Pindah ke Argardia?


Akhir-akhir ini entah kenapa orang-orang lagi ramai ngebahas perpindahan. Dari yg mau pindah ibukota, pindah alam sampai pindah ke negeri kayangan. Asal jangan pindah ke lain hati ya..

Emang negeri kayangan ada ya??

Dulu kita tahu itu hanya cerita mitologi, yg dilihat di film atau buku. Tapi bukan mustahil, sekarang impian untuk tinggal di angkasa bisa menjadi kenyataan. And now!! Kamu pasti sudah dengar Argardia.

Negara yang digadang-gadang menjadi negara pertama di langit. Walau proyek ambisius ini masih diragukan berbagai pihak. Namun peminat calon Asgardian (sebutan penduduk Asgardia) terbilang cukup tinggi. Dari Indonesia misalnya sudah 11 ribu pendaftar. Apa kamu salah satunya?

Asgardia sendiri diambil dari cerita mitologi Norse. Aku juga gak ngerti sih mitologi negeri langit ini. Tapi aku nangkapnya nih, Argardia seperti film Wall-E. Sebuah film yang berceritakan Bumi dimasa depan dimana saat itu buat nafas aja susah. Makanya dibuatlah sebuah negri langit.



Seindah-indahnya cerita dongeng, tinggal di negeri langit bisa jadi gak seindah itu. Beberapa pesesuaian mungkin akan terjadi ditengah peralihan dari tinggal di bumi ke langit. Baik buruknya tergantung ilmuwan bekerja, hehe

Terus, masih yakin pingin menjadi warga Argardia ? Beberapa hal mungkin akan terjadi dalam kehidupanmu, jika impian tinggal di negeri langit menjadi nyata. Dan pastinya akan menghadapi tantangan yang berat untuk itu.

WNI tidak bisa menjadi Asgardian

Memang sih syarat untuk menjadi Asgardian hanya cukup umur 18 tahun keatas dan punya surel. Tapi sayangnya kita sebagai WNI sebaiknya gak usah terlalu ngarep jadi warga negara Asgardia, sebelum kita kecewa. Karena peraturan di Indonesia gak mengenal dwi kewarganegaraan.

Jadi tergantung, Asgardia itu konstitusinya apa. Kalau mereka berbentuk negara seperti layaknya negara di Bumi. Sudah dipastikan jika WNI ingin jadi Argardian, mesti milih salah satu kewarganegaraan. Hayoolho bingung kan?

Populasi LDR semakin banyak

Kita tahu sendiri jumlah pasangan LDR saat ini semakin banyak, ini masih di Bumi. Bayangkan aja jika kita tinggal di Angkasa, sedangkan pasangan tinggal di Bumi. Adam sama Hawa yang sama-sama tinggal di Bumi aja ketemunya lama, lha ini satunya di langit dan satunya lagi di Bumi. Gak takut ketikung?!?!

Travelingnya jadi beda

Mungkin sensasi tinggal di Angkasa merupakan pengalaman luar biasa dalam hidup ini. Tapi tetap aja feel yg di dapat gak sama seperti traveling di Bumi. Terasa kurang bebas gitu eksplor. Kalau di Bumi bisa naik gunung, santai di pantai. Dan hal ini gak ada di Angkasa.

Tapi bagaimanapun, harapan saya Argardia ini benar-benar menjadi negara pertama di angkasa. Dan siapapun bisa berkunjung sebagai  Turis. Walau saat ini terbentur aturan beberapa negara maupun internasional, tapi siapa tahu dimasa depan ceritanya beda??

Comments

  1. Rasanya enak di negeri Indonesa ajalah. kalau pindah negara bahasanya nggk bisa, ditambah lagi harus banyak yg harus disesuaikan ribet ah hehe

    ReplyDelete
  2. wah takut mas....lebih enak di bumi yang kita cintai ini

    ReplyDelete
  3. Aku juga baca ini mas. Tapi bagaimanapun, kita manusia cocoknya tinggal di bumi.

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar kamu menambah notifku

Popular posts from this blog

Kios Ikan Hias 2R Binjai: Menjual Ikan Hias yang Cantik-Cantik

Cara Hidup Sehat ala Suku Hunza, Suku Tersehat di Dunia:

Jajanan Favorit Sejak Kecil, Bakso Kojek