Aktivitas Pagi

Setiap memulai hari biasanya saya mulai dgn aktivitas wajib yakni sholat shubuh. Sebuah hal yg harus di syukuri lho bisa bangun pagi gini, padahal dulu ketika masih usia anak2. Aku paling gak bisa bangun pagi, sering kedinginan, masuk angin, pokoknya bisa sakit lah kalau bangun pagi.

alhamdulillah stelah dibiasakan dan memang tuntutan kewajiban beribadah. Saya sudah mulai bisa bangun tidur di pagi hari, tanpa efek samping. Hore..



buat yg belum tahu apa gambar diatas ini, saya jelaskan kalau ini adalah botol-botol plastik yg tersusun di rak-rak kayu. Maksudnya apa? Itu hobi saya aja atau bisa dibilang pekerjaan sampingan. Jadi selama ini saya pelihara ikan cupang hias, kalau di Binjai disebutnya ikan laga. Walaupun bukan untuk laga atau aduan tapi disebutnya tetap ikan laga.

botol-botol plastik digunakan sebagai wadah ikan cupangnya. Lumayanlah pemanfaatan botol plastik supaya gk jadi sampah gitu aja. Dan aktivitas pagi saya, biasanya memberi makan atau menyelupkan makanan ikan satu-satu ke masing2 botolnya tadi. Hitung aja berapa botolnya, lumayankan. Kalau anda masih ingat dgn Dukun Cilik Ponari yg menyelupkan batu 'ajaib' kedalam air, bedanya aku nyelupkan makanan ikan ke dalam air di botol. Bisa dibilang kami ini sama. Haha..

oia, kalau soal makanannya. Ikan cupang hias suka makan jentik2, kutu air dan cacing air. Paling favorit jentik2, lumayankan bisa mengurangi populasi jentik2 di alam. Hehe..

makanan ikan cupang hias bisa dibilang murah bahkan gratis. Karena diambil sendiri di alam atau saluran air, jadi gk perlu bayar. kadang saya memang curang, saya bisa menjual ikan cupang hias, namun modal pakannya disini bisa dibilang minim. Haha..

soal hitung-hitungan penhasilan dari ternak ikan hias ini. Lumayanlah ya buat uang rokok. Namun karna saya GAK MEROKOK, jadi uangnya ditabung aja. Manatahu nanti bisa dibuat untuk NAIK. Naik apa ajalah, naik gunung misalnya, naik sepeda, mobil, naik gedung. Syukur2 bisa naik Haji :)

oia, bagi anda yg berminat pada ikan cupang hias, khususnya berdomisili di wilayah Kota Binjai dan sekitarnya. Jika ingin membeli ikan cupang/laga hias bisa ketempat saya, langsung aja ke alamat Jl. Letnan Umar Baki No. 447 kel. Sukaramai, kec. Binjai Barat, kota Binjai, Sumut. Untuk sementara sistem penjualan masih secara konvensional aja. Jadi langsung di tempat aja ya. Jika ingin tanyak2 ke email: riand.yoga(at)gmail.com

Comments

  1. sebagai masukan ada baiknya kalau botol plastiknya di bagian atas bawah tutup botol diberi beberapa lubang...pake rokok aja ngelubangnya....isi air sekitar pangkal leher untuk nafas lebih segar buat ikan laga...terus kalau mau bagus kasih makan kelabang gan., tapi dipotong kecil-kecil. ini unutk lebih mencerahkan warnanya dan lebih garang kalau di adu. kebetulan saya juga salah satu pencinta ikan laga, walau gak suka ngadu. saya lebih suka dengan ragam warnanya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah saya jadi ingat pernah digigit Kelabang saat KKN dahulu di daerah pedalaman Sambas. Waaaaaaaa ngeri juga hihihihi

      Delete
  2. Mbah Dinan:Kalau untuk lobang, botolnya uda saya buat pake solder. Walau gk semua lobangnya.. Dan untuk kelabang kayaknya blum pernah, ikan laga ini gak untuk dilaga. Tapi untuk hiasan aja. Makasih sarannya mbah dinan.

    ReplyDelete
  3. ih keren nih usahanya ada-ada saja..
    jangan menyerah yah karna setiap usaha yang dibangun biasanya mengalami kegagalan dan setelah itu kita baru mengetahui dimana letak kesalahan bisnis kita..
    semoga sukses..

    ReplyDelete
  4. aktivitas positif tentunya ya, semoga makin laris usahanya dibidang ikan cupang atau ikan laga. saya memang seringkali menjumpai dan biasanya dijual didepan Sekolahan.

    ReplyDelete
  5. nah ini usahay yang bisa bawa naik haji nih. di awali dengan solat subuh kemudian mengurus ternak ikan cupang. subhanalloh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita doakan saja ya mas biar bisa naik haji. Amin. Doakan saya juga ya mas Desa Seibaru!

      Delete
  6. Kreatif iya, apapun bentuk dan jenisnya kalau masih bisa di manfaatkan dengan baik pasti akan berguna bagi diri sendiri atau bagi orang lain :)

    ReplyDelete
  7. sukses selalu ya mas bisnis ikan cupang nya hehehe

    ReplyDelete
  8. pengen dong saya ikutan usaha cupangnya. hehehe.
    teruskan kan rajinnya kudu di tiru rajinnya

    ReplyDelete
  9. Ratna Sari: gk semuanya ditabung juga sih..

    ReplyDelete
  10. SiPower: kalau saya gk sampe jualan di sekolah

    ReplyDelete
  11. Wida: Iya mbak, yg penting bermanfaat

    ReplyDelete
  12. Mantep gan usahanya, terakhir kali megang ikan cupang atu SD deh kayanya sekitar 8 tahun yg lalu, duh tua banget ya wkwk

    ReplyDelete
  13. Kirain botol miras gan, hahahah, eh ternyata botol ikan cupang! Anak sy jg senang sekali ikan yg satu ini!

    ReplyDelete
  14. Ini soleh yah, bagus kegiatannya, hehehehehehe.. pasti berkah selalu di pagi hari ya Mas.. hehehe :)

    ReplyDelete
  15. Nyelupin makanannya? Trus kalo jentik gimana? Di celupin satu-satu..? Duh, maaf gak ngerti soale.. he..he..

    ReplyDelete
  16. Ikan Cupang bagus ditaruh di pot yang ada airnya atau kolam kecil di taman. Mereka memakan jentik-jentik Nyamuk :-D

    ReplyDelete
  17. Nurul: pake alat seperti sumpit mbak, tapi 1 batang aja. Jadi celupinya gk pake tangan langsung, biar gk kotor tangannya

    ReplyDelete
  18. wow banyaknyoooo botolnya. Smoga laris manis cupangnya. Kalo ditaruh di kolam kecil gitu lebih praktis mungkin ya, eh bisa nggak sih ditaruh di kolam bukan di botol?

    ReplyDelete
  19. Lianny: kalau ikan jantan memang sengaja di botol kan mbak, supaya gk berantem. Kalau ikan betina, ya dikolam aja gitu

    ReplyDelete
  20. Bang tepatnya lokasi ab dmn ya kl ada waktu sy mau ke tmp ab mau belajar tuh... Trims

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar kamu menambah notifku

Popular posts from this blog

Kios Ikan Hias 2R Binjai: Menjual Ikan Hias yang Cantik-Cantik

Jajanan Favorit Sejak Kecil, Bakso Kojek

Cara Hidup Sehat ala Suku Hunza, Suku Tersehat di Dunia: