Cerita 17an tahun 2015

Haloo.. Beberapa hari ini gk update blog. Gk tahu ini blognya salah setel atau perangkat yg aku pake lagi error. Jadi susah banget buat ngeblog. Tapi bismillah kali ini bisa update.

sedikit cerita tentang perayaan 17-an di lingkungan rumahku. Acara lumayan rame buat menghebohkan satu kampung dalam satu hari. Bagaimana kondisi di daerah Anda? Pasti seru ya?

betewe, pada menang lomba apa aja nih guys? Atau malah cuma jadi penonton. Aku juga cuma jadi penonton aja, tapi cukup puas. Karena perlombaannya berada di samping rumah. Jadi bisa disaksikan dari awal persiapan sampai bubaran.

tapi gk cuma nonton aja kok. Sebelum acara dimulai, hari sebelumnya. Lokasi dirapikan, rumput2 yg biasakan bergoyang-goyang terhembus angin. Kali ini harus di babat. Ceritanya aku ikut kerja bakti gitu, walau gk sampai siap. Hehe..

secara kan gue sibuk banget, harus mengurus berbagai urusan sampai badan jadi kurus *tolong abaikan kalimat barusan* sebenarnya cuma ada acara keluarga, namanya "buyuti" . Ini adalah tradisi adat Jawa. Aku juga baru tahu ada acara begini. Info lebih lanjut tanyak gugel aja ya. Intinya acara ini adalah makan2 menurut orientasiku. Haha..

singkat cerita hari kemerdekaan Indonesia ke 70 tahun sudah didepan mata. Oh ya, sebelumnya juga di H-1 ada dua kecelakan kereta *maksudnya* sepeda motor. Kejadiannya ya bisa dibilang terjadi di depan rumahku. Seperti biasa, yg mengurumuni banyak. Tapi gk lama turun hujan deres, dan aku gk tau info lebih lanjut. Mungkin beritanya uda terbit di p*smetro Binjai *abaikan aja*

skip>> hari yg ditunggu-tunggu sudah tiba. Perlombaan dimulai sesaat setelah anak2 sekolah selesai upacara di sekolah. Penonton mulai ramai. Tapi dasar memang aku tukang tidur, jadi masih sempat tidur siang walau keadaan diluar lagi ramai dan bising. *itulah yg terjadi jika ngantuk telah tiba*


acara puncak, apalagi kalau bukan panjat pinang atau apalah itu disebutnya. Kondisi jalan mendadak macet. Kerumunan makin berjubel. Hanya demi melihat orang2 yg mendadak berkulit "eksotis" memanjat pohon pinang.

acara selesai hampir sebelum adzan magrib. Karena peserta tampaknya kesulitan memanjat, jadi sampai larut gini. Keseluruhan acara berlangsung tertib, walaupun ada kekurangan. Tapi bukan urusanku untuk kritik. oke-oke aja aku mah, yg penting ada tontonan.

Comments

  1. wah ada panjat pinang. Saya belum pernah lihat lomba panjat pinang secraa langsung ^_^

    ReplyDelete
  2. Myra: lho masa' sih mbak blum pernah liat? Hampir dmana2 kan ada, hehe

    ReplyDelete
  3. Panjat Pinang :-D
    Seru kalo liat lomba tersebut

    ReplyDelete
  4. Nasirullah: Iya, lomba yg ditunggu-tunggu

    ReplyDelete
  5. Di tempat saya udah lama nggak ngadain lomba panjat pinang karena sudah langka juga pohonnya disini padahal permaianan laki-laki seperti itu sangat seru sekali untuk di tonton :D

    ReplyDelete
  6. Wida: sayang banget ya, padahal panjat pinang uda ikonik banget kalau 17an

    ReplyDelete
  7. wah seru sob, saya panjat pinang cuman waktu sd doang selebih nya ngak pernah lagi,wa kakakkaka

    ReplyDelete
  8. di tempat saya sudah tidak sanggup lagi ngedain lomba panjat pinang mas.. berhubung nyari pinang nya susah jadi sudah 2 tahun ga tau berapa tahun lah 17an pasti gak ngadain panjat pinang :) padahal seru kalo ada panjat pinang tapi sedikit berbahaya juga ya kan mas:)

    ReplyDelete
  9. Ipah: memang sih berbahaya panjat pinang ini. Tapi uda jadi tradisi, setiap tahun pun bnyak yg mau ikut

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih mas tapi di tempat saya sudah jarang ada pohon pinang nya hehe biasanya suka nebang tapi kemaren engga ada ..

      Delete
  10. Em: masih sd uda kuat panjat pinang ya, hebat..

    ReplyDelete
  11. paling seneng liat panjat pinang, ada unsur perjuangan saat berlomba mendapat kan hadiah dipuncak, dan pasti bikin ketawa

    ReplyDelete
  12. di tempat saya klo 17 an juga seru,banyak lomba.. dari dulu sampai sekarang tetap sama :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar kamu menambah notifku

Popular posts from this blog

Kios Ikan Hias 2R Binjai: Menjual Ikan Hias yang Cantik-Cantik

Jajanan Favorit Sejak Kecil, Bakso Kojek

Cara Hidup Sehat ala Suku Hunza, Suku Tersehat di Dunia: