Bagaimana Rasanya Ditinggal Gubernur?

Posting kali ini memang rada berat, membahas tentang korupsi. Sebenernya males banget ngebahas korupsi, tapi demi kemaslahatan umat. Maka aku niatkan ini *gak deng, cuma becanda aja*

oke, mungkin beberapa dari kita sudah mendengar kabar ditetapkannya Gubernur Sumut jadi tersangka oleh KPK, kabarnya sih karna kasus suap hakim PTUN Medan. Dulu, aku sempat posting tentang Gubernur Riau yg terjerat korupsi (baca disini)

nah, sekarang kok malah giliran provinsi tempat aku tinggal (Sumut) yg Gubernurnya di jerat KPK. *Ini seperti penyakit menular* Apalagi sebelum ini, Gubernur Sumut (Samsul Arifin) sebelumnya juga terjerat kasus korupsi. Dan gubernur sekarang Gubernur Gatot dulunya adalah wakil Gubernur yg dulu. Intinya "Provinsi Sumatra Utara uda terbiasa ditinggal Gubernurnya". Makin agak gimana gitu ya, binguuung!!!

en, kalau ditanyak "bagaimana rasanya ditinggal Gubernur?" rasanya biasa. Gak sedih, gak sakit. Apalagi sakitnya tuh disini. Gk sampai segitunya. Tapi cuma malu aja sedikit, rasanya kok seolah-olah provinsi Sumatra Utara ini korup banget gitu. Padahalkan kenyataannyaaa.. Memang IYA.. Hahahax... :-D

secarakan pemimpin itu cerminan rakyatnya. Jadi ya gitulah, tahukan maksudnya. Maka itu aku gk mau jadi cermin, males disama-sama in.

tapi sebenarnya aku gk peduli kali mau pejabat kena kasus gini. Toh hidup masih normal aja. Tapi disini aku cuma beropini, bagaimana rasanya kalau ditinggal Gubernur?

dan sekarang lagi musim pemilukada serentak di beberapa daerah di Tanah Air. Bibit-bibit korupsi biasannya mulai tumbuh dan beranak pinak. Yaa tau sendirikan, ongkos politik itu mahal. Butuh iman yg kuat untuk terhindar dari korupsi.

Comments

  1. Jadi pejabat emang penuh tantangan dan resiko heeee. Mereka dapat terjerat korupsi saat dia tahu ataupun sedang dikorbankan. Padahal sosok satu ini yang di Sumut tahun lalu dibangga-banggakan dalam tulisan di situs yang mendukung pencalonannya heee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semuanya akan kembali pada diri kita ya Mas.. jika kita berbuat menananm benih kebaikan/kebenaran Insya Allah putik kan berbuah kebaikan juga :) Tapi jika sebaliknya yah seperti itulah kurang lebih nya maaf jika salah kata :)

      Delete
  2. Semoga Gubernur kedepanya Sumut tidak lagi di Cap Korupsi ya Mas Rianda..? saya turut Prihatin aja Mas semoga Saudara di Sumut semua semakin maju dalam segala galanya :)

    ReplyDelete
  3. kalau menurut saya sich ya gak apa-apa ditinggal gubernurnya mas kalau gubernurnya seperti itu.. gubernur seperti kan sudah tidak peduli sama rakyatnya, bukan pemimpin yang amanah..

    ReplyDelete
  4. ya begitulah kang. saya malah ga tau gubernur saya siapa. kacau saya.
    saya cuman bisa berdoa pemimpin berikutnya jgn asal tapi yang bener-bener amanah

    ReplyDelete
  5. kalo masalah korupsi kayanya bukan lagu lama lagi, setiap kali nonton tv pasti berita nya korupsi kebanyakan, sekarang kalo setara gubernur aja udah banyak yang korupsi gimana yang lebih atasnya

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar kamu menambah notifku

Popular posts from this blog

Kios Ikan Hias 2R Binjai: Menjual Ikan Hias yang Cantik-Cantik

Jajanan Favorit Sejak Kecil, Bakso Kojek

Cara Hidup Sehat ala Suku Hunza, Suku Tersehat di Dunia: