Lebarannya Masih di Binjai

Lebaran sebentar lagi, gak terasa sudah memasuki 10 hari Ramadhan. Ayo guys tetap semangat puasa sebentar lagi perjuangan menuju kemenangan !!

lebaran tahun ini, rencananya sama seperti lebaran tahun-tahun kemarin. Lebarannya Masih di Binjai, mungkin ini lebaran ke 19 saya di Binjai. Saya masih rayaan di Binjai, gak kemana-mana *cian*. Kalau lebaran di Binjai itu sebenarnya gak ada satu tradisi spesial disini. Karena di Binjai masyarakatnya heterogen, jadi tradisi lebaran disini cenderung membaur. Ada tradisi sungkeman, baju baru, kue raya, ketupat, lemang, lontong dan THR. Gitu aja sama seperti daerah lain.

en sepanjang hidup saya melewati lebaran selalu di kota Binjai. Saya gak kenal tuh sama yg namanya Mudik atau Pulang Kampung. Mungkin ini resiko kalau nyaris seluruh keluarga besar berada di 1 kota atau provinsi. Waktu lebaran, yasudah gak kemana-mana. Asyik keliling di dalam kota aja. Hehe.. :)

tapi gak apa juga, seperti kata lagu yg judulnya saya lupa "..harta yg paling Indah, adalah keluarga.." . Bisa lebaran berkumpul dgn keluarga besar itu sudah sangat spesial bagiku. Spesial atau gaknya hari raya gak tergantung meriahnya perayaan yg mewah atau semacamnya. Tapi lebih kepada amal ibadah di bulan ramadhan dan bulan2 lainnya. Mungkin dari sekarang saya harus merubah mindset, lebaran bukannya ajang hura-hura. Tapi lebih kepada kita berbagai kesesama.

Comments

  1. Seneng juga loh kalo tak ada tradisi mudik. swear.... saya ini contohnya, yg jarak tinggal dan mertua adalah 12 jam di dalam bis. terasa lelahnya. belum persiapan dananya....

    ReplyDelete
  2. walau dibinjai semoga lebarannya berlangsung khidmat ya mas, aku juga setuju sama mas, pesta idul fitri ini kita lakukan dengan berbagi..

    ReplyDelete
  3. Sangat setuju sekali Harta yang paling berharga itu keluarga, sudah bisa kumpul2 bareng keluarga itu sangat bahagia tentunya ..

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar kamu menambah notifku

Popular posts from this blog

Kios Ikan Hias 2R Binjai: Menjual Ikan Hias yang Cantik-Cantik

Jajanan Favorit Sejak Kecil, Bakso Kojek

Cara Hidup Sehat ala Suku Hunza, Suku Tersehat di Dunia: