Kangkung dan Lebah

Aku kalo jenuh sama chanel tv nasional yg mainstream, aku lebih milih lihat tipi lokal. Kayak salah satu stasiun tipi lokal di Medan, di Binjai juga bisa lihat. Namanya Daai tv, orang Cina punya. Maaf ya gk bermaksud SARA. Karena di Daai tv ini lebih suka bahas topik alam dan pangan gitu guys. Mengajak orang² untuk mandiri pangan.

Sampai akhirnya aku terpengaruh, dengan menanam sayur sendiri. Dan pagi itu tiba saat panen kangkung, uda kesekian kalinya lho ini panennya.

Dan By the way, kangkung menjadi sayur yg masuk top list di menu keluargaku. Karena gak bikin darah tinggi maupun darah rendah kumat. Paling cuma bikin ngantuk doang, dikit aja.

Memanen kangkung itu gampang  banget kok, ponakan aku yg baru 2 tahun aja bisa kalo uda gede. Kecuali kalo pas blusukan panen kangkung tiba² jumpa sarang lebah, Namanya juga semak². Bisa ketemu sesuatu yg gak terduga , ketemu Laurent* misalnya.. *kabur!!!* 👾

Add caption

Tupppsss!!!! Seekor lebah sukses menyengat telunjuk kananku. Aku biasa menyebut peristiwa ini "entups", entahlah dari kecil aku diajari kalo lebah nyengat suaranya gitu. Dan obatnya bunga digosok halus ke lukanya.

Rasa sengatan lebah lumayan sakit dan bikin bengkak. Sayangnya aku masih percaya kalo membunuh lebah sebaiknya jangan dilakukan, kalau tidak,, mungkin... Aku uda pasrah kalo harus "ribut" sama lebah, dan aku yg K.O 😵. Ah lagian salahku juga sih, ngapain juga deket² sarang lebah gini.

Lagipun, rumah aku juga deket ladangan gini. Jadi wajar banyak lebah, *semak-semak land*


Dan ini hasilnya, kangkung seger tanpa pestisida




Kangkung dan lebah sebenarnya gak ada hubungan kekerabatan yg akrab, cuma  meraka ada semacam kerjasama bilateral aja sih dalam bidang penyerbukan. Yang penting kalau blusukan di ladang, hati² kesengat serangga yg bikin debar-debar. debar-debar?? apa ini cinta??

*laurent= cewek, ahli semak-semak

Comments

  1. Hmm, gue malah udah nggak suka nonton TV, kecuali bola. :)

    Gue baru tahu kalau ngobatinnya bisa pakai bunga digosok halus ke luka. Selama ini kalau disengat pernahnya pakai minyak tawon. XD

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar kamu menambah notifku

Popular posts from this blog

Kios Ikan Hias 2R Binjai: Menjual Ikan Hias yang Cantik-Cantik

Jajanan Favorit Sejak Kecil, Bakso Kojek

Cara Hidup Sehat ala Suku Hunza, Suku Tersehat di Dunia: