Kabar Hoax yang Sering Menyebar di Sekolah

Selamat semua buat adik² yg baru masuk sekolah baru ataupun ajaran baru. Selamat berlelah-lelah ya :)

Salah satu hoax yang sering beredar di sekolah

Sekolah itu keren sob!! Tempatnya cari senang, salah tempat kalau kau cari uang *eh jadi kayak Mars Slankers ya. Sebagian besar dari kita mungkin sepakat kalau sekolah itu tempat yang menyenangkan. Walaupun bukan sekolahnya yg  menyenangkan, tapi teman² dan guru²nya yang menyenangkan. Bener apa betul?!

Tapi perlu hati² loh yaaa... Bergaul sama teman² sekolah. Di sekolah itu kadang sering tersebar hoax. Kalau gak tahan² iman, kita bisa bego karena percaya hoax.

Perlu di ketahui hoax itu permasalahan pelik di negri ini disamping ada korupsi, teroris, anggota dewan dan hmmm.. Auah...

MESKI, hoax yg sering tersebar di lingkungan sekolah levelnya masih remah-remah dan belum mengguncang kanca politik negri ini, tapi tetap aja bikin geleng-geleng kepala Brock Lesnar.

Contohnya tuh: "eh bapak itu gak pernah terlihat lagi ya? katanya dipecat karena korupsi" yaee kalau korupsi mah dipenjara, masah cuma dipecat. Sungguh tuduhan kepada salah satu oknum sekolah yang semena-mena. Mungkin masa sekolah mu belum lengkap, kalau belum pernah dengar kabar guru yang di fitnah.

Biasanya siswa-siswa baru banyak yang percaya berita hoax seperti ini. Tapi siswa abadi di sekolah juga ada yg percaya juga. Padahal belum tentu bener. Sebagai bukti, waktu smk saya pernah dapat kabar seorang guru dipecat gara² menggelapkan uang siswa. *Mati lampu kali ah gelap*

Awalnya percaya, tapi betapa bego nya aku begitu tau kabar tersebut salah. Buktinya guru yg dituduhkan tadi pindah ke sekolah internasional, berarti naik pangkat si bapak. Demi uang-uang yg digandakan dimas kanjeng,, Masa iya beliau korupsi. Ini guru loh masa iya tega di fitnah juga.

Sekolah bekas makam
Pasti ada temanmu di sekolah yang se enak dengkulnya ngomong kalau sekolahmu dulunga bekas kuburan/makam. Dan dengan serangkaian cerita horror khas sekolah. Dan dengan begonya aku pernah percaya aja, sampai kalau mau ke toilet mesti ngajak kawan.

Mungkinkah kamu juga pernah mengalami hal ini juga di masa sekolahmu? Seharusnya ada agar kenangan sekolah kamu lengkap. Hahah.. Akan jadi kenangan "memalukan" jika dimasa sekolah kita pernah di "tipu". Dan pada akhirnya ketika lulus sekolah, kita baru menyadari kalau sebuahnya hanya tipu-tipu.

Buat adik-adik yg baru masuk sekolah baru, hati-hati ya. Kakak-kakak kelas yang iseng biasanya tuh sering menyebar kabar hoax. Kuatkan iman mu!!

Comments

  1. Kalau sekolah saya dulu emang bekas makam.. Jadi lebih sering banyak yg kesurupan

    Positifnya , satu sekolah bisa lebih deket dengan yang maha kuasa

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar kamu menambah notifku

Popular posts from this blog

Kios Ikan Hias 2R Binjai: Menjual Ikan Hias yang Cantik-Cantik

Jajanan Favorit Sejak Kecil, Bakso Kojek

Cara Hidup Sehat ala Suku Hunza, Suku Tersehat di Dunia: