Pilkada Telah Usai, Selanjutnya Apa?

Pilkada memang sudah menjadi topik hangat beberapa bulan belakangan di masyarakat. Tajuknya pilkada serentak, tapi hanya pilkada DKI yg jadi buah bibir sampai bikin heboh satu negara ini.

Beberapa diantara kita mungkin bosen dengan topik yg ada di media, itu - itu aja gak jauh dari pilkada mulu. Tapi tenang kok, sekarang pilkada DKI 2017 telah usai dengan Anies - Sandi terpilih menjadi Gubernur DKI yg baru versi Quick Count.


Dan pertanyaannya, setelah Pilkada ini, apa hiruk pikuk politik yg begitu menguras energi negri ini akan berakhir? Pilkada Usai, selanjutnya apa?

Saya rasa, meskipun Pilkada telah usai. Negara ini akan tetap ramai namun harus damai. Kita akan dihadapkan oleh hajatan besar rakyat, sekarang aja ini netizen udah ramai bahas pilpres 2019.

Whooo, kayaknya bakal  semakin ramai nih!!

Kita harus membiasakan diri dengan hiruk pikuk dunia yg gak pernah usai. Gak ada gunanya juga kita menutup diri dari perkembangan.

Jadi mari kita terima dengan senang hati segala perubahan yang ada. Sekarang ada pilkada, besok juga ada pilkada dan bahkan ada pilpres. So nikmati aja!!

Gak usah rusuh, gak usah ngeluh dan tetap bersatu padu.

Mungkin kedepannya kita bakal dihadapi isu-isu yg gak masuk akal, mungkin kita akan dihadapi nama-nama beken yg mulai mejeng ingin dikenal publik sebagai Capres dan hal-hal lain yg sebenarnya begitu menguras energi.

Tapi tetap tenang dan kalem. Gak ada yg perlu dipusingkan, gak perlu khawatir. Perlu kita tahu, proses demokrasi seperti itu hal yg biasa. Dan negara ini sebenarnya begitu adem ayem aja sih. Cuma beberapa pihak aja yg sukanya bikin heboh, dan parahnya banyak yg terpengaruh.

Dan disini gaes, mari kita semakin pintar memilah segala apapun kabar yg datang. Gak gampang emosian dan baperan. Tetap damai ya Cuyy !! :D


Comments

  1. lucu liat pilkada jakarta kemaren. kedua calon sama2 baik menurut gue, cuma oknum2 pendukungnya aja yang bikin pilkada jadi keliatan chaos.

    ReplyDelete
  2. Kalau saya sih menyikapinya seperti angin lewat saja he...fokus pada diri sendiri yang ingin berubah lebih baik, menurut saya kalau sibuk ngikutin seperti itu, lupa bahwa diri ini juga butuh waktu untuk mengembangkan diri, manfaatkan waktu sebaik-baiknya, meminimalisir hal-hal yang tidak ada manfaatnya

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar kamu menambah notifku

Popular posts from this blog

Kios Ikan Hias 2R Binjai: Menjual Ikan Hias yang Cantik-Cantik

Jajanan Favorit Sejak Kecil, Bakso Kojek

Cara Hidup Sehat ala Suku Hunza, Suku Tersehat di Dunia: