Kenali Ciri - Ciri Millennial Dari Pekerjaannya, Apa Kamu Salah Satunya?

Kaum Millennial. sumber: Idntimes.com

Kaum millennial belakang menjadi banyak di perbincangan. Berita masa yg sering aku baca, sering menggunakan istilah Millennial. Lalu apa sebenarnya Millennial tersebut?

Banyak yang menyamakan antara Millennial dengan Gen Y. Namun keduanya berbeda, menurut salah satu artikel dari  life.idntimes.com Gen Y beda dengan Millennial. Kalo Gen Y mereka yg lahir di era 1980 - 2000, lahir di era teknologi digital. Dimana kehidupan Generasi Y sangat erat dengan Hp, Internet, Sosmed dan Teknologi digital lainnya.

apa bedanya dengan Millennial?

Adalah mereka yg benar-benar mengerti teknologi. Mereka bukanlah seperti anak alay yg hanya hura-hura memakai gadget. Tapi Millennial tahu bagaimana memanfaat teknologi.

Kaum Millennial mungkin belum sanggup membeli gadget canggih baru, namun bukan berartii meraka tidak bisa mengetahui perkembangan dunia ini dan segala pengetahuan yg luas.

Secara garis besar, Gen Y dan Millennial itu sama. Cuma ada perbedaan sedikit aja sih, seperti yg dijelaskan diatas.


Untuk mengetahui lebih jelas mengenai Millennial, berikut ini aku bagikan ciri-ciri Kaum Millennial dari segi Pekerjaan. Apa kamu salah satunya?

Entrepreneur, terutama bidang creative business.


Bertukar budaya dan dunia internet membuatmu semakin mengenal dunia. Kamu bisa melirik potensi-potensi bisnis diluar negeri yang bisa dikembangkan di Indonesia.


Start up, khususnya teknologi.

Zaman sekarang, tampaknya internet sudah tak bisa dipisahkan lagi dari kebutuhan hidup kita. Semua orang ingin segala sesuatunya instan dan mudah. Tak heran jika banyak startup bermunculan mulai dari e-banking hingga alat transportasi.


Investor (saham, properti, rumah).

Pendidikan tinggi dan kabar dunia membuatmu sadar akan peluang-peluang pundi emas seperti passive income atau pendapatan pasif. Kamu juga lebih cepat dalam mempelajari keadaan ekonomi dan gosip-gosip yang ada. Kamu bisa menjadi seorang
investor handal.

Business Development

Perubahan dunia terutama dipengaruhi oleh teknologi membuat perusahaan-perusahaan lama terombang-ambing. Disinilah peranmu sebagai seorang business development agar mampu terus menerus mengikuti perkembangan zaman.

Writer / Blogger

Banyak juga kaum millennial yang selalu ingin mengeksplor dunia luar dan tidak betah berada di satu tempat. Tak mustahil kok mendapatkan pekerjaan. Pasalnya, seorang blogger pun bisa menghasilkan uang sangat banyak hanya dengan menulis.... dan jalan-jalan!

Karir apapun yang selalu membuatmu tertantang

Generasi kaum millennial membutuhkan segala sesuatu yang menantang jiwa mereka. Jadi, carilah karir impianmu di mana kamu selalu merasa tertantang dan senang saat menjalaninya.


Comments

  1. Tantangan biasanya membuat diri termotivasi dan pada akhirnya menemukan sebuah karir yang harus digeluti supaya menghasilkan uang. Salah satu contoh ngeblog. Hehe

    ReplyDelete
  2. saya belum termasuk millennial berarti nih mas,karena pengetahuannya masih serba terbatas

    ReplyDelete
  3. saya sendiri lebih terinspirasi dengan mereka para Millennial, mengatur gaya hidup lebih sederhana namun tetap beradaptasi sesuai kemajian teknologi yang ada....

    ReplyDelete
  4. wahberarti aku termasuk ciri-ciri Kaum Millennial dong..asyiiik :)

    ReplyDelete
  5. jadi kalo kita seorang blogger artinya kita masuk kaum Millennial?

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar kamu menambah notifku

Popular posts from this blog

Kios Ikan Hias 2R Binjai: Menjual Ikan Hias yang Cantik-Cantik

Jajanan Favorit Sejak Kecil, Bakso Kojek

Cara Hidup Sehat ala Suku Hunza, Suku Tersehat di Dunia: