Lakukan 3 Hal Ini di Usia 20-an Agar Gak Nyesel Pas Umur 30

Usia 20-an menjadi masa yg sangat menentukan kemana kita mau jadi apa kedepannya, kalo menurut aku diusia segini itu tahapan paling krisis. Dimana umumnya kondisi fisik di usia 20 ini masih seger2nya jadi harus dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Banyak tips-tips jitu memanfaatkan usia 20-an yg kini akrab disebut kaum mileneal ini. 3 hal saja yang akan saya bagikan kini, gak usah banyak2 ya. Seperti yg aku baca di  detik.com ini, akan aku tulis ulang ya...

1. Pura-pura miskin

Bukan untuk membedakan strata sosial ya, tapi cuma pemilihan kata yg pas aja sih. Karena di usia 20-an ini kita masih suka bingung, apa kita uda kaya apa belum ya. Karena diusia segini, jika kita sudah bekerja apalagi dgn gaji gede. Kita terlalu pede kalo kita ini uda mapan. Padahalkan itu karna kita masih single, blum ada tanggungan.

Hal ini juga yg membuat kita yg muda-muda ini suka boros, karena merasa banyak uang. Ingat!! Perjalanan masih panjang. Persiapkan masa depanmu dengan banyak menabung, pura-pura  miskin aja. Walaupun aslinya kita itu banyak duit. Artinya hiduplah lebih sederhana dan sewajarnya.


2. Gak usah mikirin brand
Belanja itu gak dilarang, namun jangan sampai berlebihan ngikuti brand ya. Boleh kok beli barang yg bagus dgn brand ternama. Seperti tas, sepatu, kendaraan karena kita berencana untuk memakainya dalam waktu lama.

Lain cerita untuk barang yg kita pakai sehari-hari, sewajarnya aja. Untuk barang2 yg gak terlalu penting sebaiknya gak usah terlalu perhatika brand


3. Perwatan tubuh alternatif
Gak cewek dan cowok, tubuh juga harus dirawat. Dibanding beli perwatan tubuh mahal, cara alternatif yg memanfaatkan bahan alami tentu akan lebih murah. Hemat sedari muda itu baik, agar kamu gak menyesal nanti kalo uda tua.

Sedikit tips yg aku bagikan, tentu aku bukan ahli dalam hal gini. Tapi disini aku cuma berbagi dan saling mengikatkan dalam kebaikan. Semoga kita semakin baik setiap harinya!!


Comments

  1. 1 dan 2 sudah saya lakukan,, saya pura-pura miskin ehhh taunya kebablasan


    #Komentarmacamapaini

    ReplyDelete
  2. Pura2 miskin biar hemat bukan berarti pelit.
    Gk usah mikirind brand biar nggak terlihat alaayy.
    Dan merawat jangan nunggu sampai usia 20 tahun ya.. Hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar kamu menambah notifku

Popular posts from this blog

Kios Ikan Hias 2R Binjai: Menjual Ikan Hias yang Cantik-Cantik

Jajanan Favorit Sejak Kecil, Bakso Kojek

Cara Hidup Sehat ala Suku Hunza, Suku Tersehat di Dunia: