Lagi Ngebayangin Taman Hijau yang Cocok Buat...

Halo, judulnya agak bikin penasaran ya? Kalo gak penasaran, juga gpp kok. Ohiya, aku nulis post ini waktu lagi hujan lho *gak ada yg nanyak*, walaupun kabarnya lagi ada fenomena Equinox atau apa gitu ya. Katanya sih bikin cuaca panas gitu, tapi entah juga ya, kenapa masih sering hujan.

Yauda - yauda, kita fokus sama cuaca panas ya. Cuaca panas yg belakangan agak gak masuk akal, karena super panas. Sudah pasti hal ini gak terlepas dari isu global warming.

Dan repotnya kalo cuaca panas banget, rasanya itu mau apa apa jadi repot. Termasuk kalo mau tidur siang. Jadi Ngebayangi Taman Hijau yang Cocok Buat Tidur Siang, dan buat yg lainnya. Karena keberadaan taman atau ruang terbuka hijau amat berguna bagi lingkungan. Makanya, 20-30 % wilayah kota harus RTH (ralat jika salah).

Dan sekarang mari kita membayangi, kira2 taman yang keren itu seperti apa. Versi aku, design taman hijau di halaman rumah itu seperti berikut:




Contoh taman yg ini ada hijaunya dgn kesan lebih tertutup. Cocok banget buat aktivitas yg privat, main petak umpet maksudnya lho, hehe.




Nuansa hijau memang gak terlalu terasa di taman ini. Tapi sofa yang ada disana amat cocok buat santai dan BOCI-able (bobo ciang). Ini aktivitas favorit aku banget deh..




Nha kalo taman yg ini pas untuk ngumpul, ngumpul apa aja deh yang penting rame :) . ada meja dan kursi panjang dgn view halaman rumput hijau. Asyik deh buat main bola bareng adik atau ponakan.




Dan yang terakhir, tampak taman yg lebih sederhana. Menurut aku cocok kalo kita punya hewan peliharaan, seperti kelinci misalnya. Di bebaskan aja main bareng hewan peliharaan kesayangan kamu, sesekali jangan di kurung di kandang aja.


Kesimpulannya dari keberadaan taman khususnya di area rumah ialah buat menjaga udara rumah agar tetap adem. Disamping menyelamatkan lingkungan sehat, penghuni rumah juga gak repot lagi beraktivitas dibawah udara *sumpek* yaa kan!!

Uda dulu ya menghayal taman - taman hijaunya. Gambar cuma aku dapat dari Googling. Maaf tulisan aku agak kacau kali ini, soalnya uda lama gak ngeblog. Uda lama banget!!


Comments

  1. Ikutan ngebayangi ah, punya halaman taman yang indah pasti hati tambah bahagia. Hehe

    ReplyDelete
  2. klo halaman rumah begini, pasti betah

    ReplyDelete
  3. wah jadi betah dirumah ya klo punya taman sebagus itu di rumah sendiri

    ReplyDelete
  4. adem banget pengin dekor halaman rumah seperti gambar di postingan atas

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar kamu menambah notifku

Popular posts from this blog

Kios Ikan Hias 2R Binjai: Menjual Ikan Hias yang Cantik-Cantik

Jajanan Favorit Sejak Kecil, Bakso Kojek

Cara Hidup Sehat ala Suku Hunza, Suku Tersehat di Dunia: