Sedikit Cerita Gak Penting Selama Ramadhan

Puasa in diary

Di usia aku sekarang ini, kalo dapet puasa full sebulan kurasa gk perlu dipamerin lagiya, tokh gk ada faedahnya juga keles. Masih banyak nih hal² yg seru yg bisa dibagikan selain pamer ibadah lho!!!

Misalnya aku ini, di Ramadhan tahun ini pertama kalinya aku nyiapin semua menu sahur hingga berbuka, bisa dibilang sendirian doang. Mantab jiwa vroh, baru kerasa gimana bangun 02.30 Wib terus harus masak. 😖😖



Bukan bangga²an ini ya, tapi cuma berbagi "derita" susahnya puasa sesungguhnya. Lebih tepatnya gimana kita ngehargain ibu² di dapur nyiapin menu sahur di rumahmu masing²


Sahur didalam ibadah puasa itu penting. Sebagai bekal untuk berpuasa seharian. Tapi faktanya puasa bisa juga tanpa sahur lho. Orang² yg bangunnya suka ngaret emang sering gini nih. Kmarin puasa terakhir, aku telat bangun alias kerinan. Ini seperti ujian puasa yg mencapai klimaks, dihari terakhir puasa tanpa sahur. Ini pertama kalinya aku kayak gini lho..

Tapi jadinya anti klimaks, karena 1 Syawalnya aku alpa sholat Ied. Ya Rabb.. Lagi² karena kesiangan bngun.

Ini kayak akumulasi dari kurang tidur selama sebulan terakhir ini. Dan mencapai puncaknya kini. Wajib banyakin tidur nih setelah lebaran.


Overall puasa aku ya lancar2 aja. Terserah deh, kalo orang² diluar sana mindsetnya lebaran itu mesti foya². Tapi aku lebih suka pake mindset ala Virza, rocker jebolan acara pencarian bakat ini belakangan jadi makin kocak dengan Quote² selownya.

Lebaran itu yg penting happy
Kita semua senang
Stay prinsip
Stay cool
Stay funky
Dan yg terpenting
Selow ae

Aduh entahlah jadi suka terngiang² aja sama kata²nya. Hahahaha... 😆😆


Comments

Popular posts from this blog

Kios Ikan Hias 2R Binjai: Menjual Ikan Hias yang Cantik-Cantik

Jajanan Favorit Sejak Kecil, Bakso Kojek

Cara Hidup Sehat ala Suku Hunza, Suku Tersehat di Dunia: